fbpx

Setelah hampir dua dekade berdiri, Facebook Inc. memutuskan mengganti namanya menjadi Meta Platform Inc. Perubahan ini dilakukan karena kebutuhan rebranding sesuai dengan cita-cita perusahaan di masa depan.

Mark Zuckerberg menyatakan bahwa Facebook dikenal sebagai platform media sosial, dan hal tersebut sudah tidak mencerminkan visi perusahaan untuk masa mendatang.

Nama Meta dianggap lebih mencerminkan nilai-nilai perusahaan dan apa yang akan mereka bangun. Meta ingin lebih dari sekadar media sosial, tapi sebuah platform dengan layanan Metaverse.

Dengan perubahan dan visi tersebut, perusahaan Mark Zuckerberg ini akan punya dua divisi: divisi platform media sosial seperti yang sudah ada, dan divisi platform masa depan dengan pengalaman Metaverse.

Ada Apa Dibalik Nama Meta?
Meta berasal dari kata Metaverse yang merupakan gagasan dunia virtual tiga dimensi tempat orang bisa berinteraksi di ranah online secara real time.

Metaverse adalah gabungan dari beberapa elemen teknologi yang ada saat ini, seperti Virtual Reality dan Augmented Reality. Hasilnya, pengguna dapat berinteraksi satu sama lain secara lebih nyata.

Konsepnya adalah Anda akan masuk ke dunia Metaverse dan melakukan beragam aktivitas tak terbatas di dunia virtual.

Sebagai contoh, menggelar konser virtual. Dengan Metaverse, Anda bisa menghadiri konser artis favorit Anda di negara lain tanpa perlu jauh-jauh mengunjungi negara tersebut.

Sumber: Niagahoster

Leave a Reply

Your email address will not be published.

A Creative Design
& Digital Advertising
based in Bali

+62 812-3676-3969
[email protected]
@kayanacreative

Newsletter
Stay Updated on all that’s new add noteworthy
Kayana Creative Google Partner

Copyright © 2022 Kayana Creative. CV. ARTANA ADHITAMA. All rights reserved.

Wishlist 0
Open wishlist page Continue shopping
Add to cart